Home / Uncategorized / Prodi IAT Kembali dapat Peringkat Akreditasi A

Prodi IAT Kembali dapat Peringkat Akreditasi A

Ushuluddin PTIQ. 19.07.2020  18.00 Wib

Prodi IAT kembali dapat nilai A

Terhitung sejak tanggal 14 Juli 2020 hingga lima tahun ke depan (juli 2025), Prodi IAT Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta untuk kedua kalinya mendapat peringkat A dengan nilai 366. SK dengan Nomor 3907/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2020 ini ditetapkan pada tanggal 14 Juli 2020. Perolehan ini merupakan hasil yang cukup membanggakan kedua setelah pertama kalinya Ushuluddin mendapat nilai peringkat A pada tahun 2015 lalu.

Sebelum masa berlaku akreditasi habis pada bulan juli 2020, di awal tahun 2019 Dekan Fakultas Ushuluddin sudah mengeluarkan SK Tim Perumus Borang Akreditasi Prodi IAT. Tim penulisan Borang akreditasi dengan standar 9 ini langsung bekerja sejak awal Januari tahun 2019 dengan mengumpulkan berbagai data yang dibutuhkan. Pada bulan Desember 2019,  tepatnya enam bulan sebelum masa berlaku akreditasi prodi IAT habis, pengajuan (submit reakreditasi) dilaksanakan.

Hasil yang sangat memuaskan ini tentu merupakan buah kerjasama yang baik dari semua pihak; mulai dari tim penulisan borang, seluruh dosen prodi IAT dan semua civitas akademika di lingkungan Institut PTIQ Jakarta. Semoga ke depan Prodi IAT Fakultas Ushuluddin semakin baik terutama dalam membangun sistem kelembagaan serta mampu memaksimalkan pelaksanaan 3 poin inti dari Tri Dharma perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada Masyarakat.  

Hasil sangat memuaskan ini tentu merupakan sebuah penghargaan istimewa yang patut disyukuri dan berkah tersendiri di masa-masa pandemi Covid-19 ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top