Home / Uncategorized / Optimalisasi Program Tahfizh di Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta

Optimalisasi Program Tahfizh di Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta

Ushuluddin PTIQ. 30.08.2020  00.30 Wib

Optimalisasi Program Tahfizh di Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta

Ushuluddin PTIQ. Fakultas Ushuluddin menggelar rapat dan diskusi optimalisasi tahfizh di lingkungan fakultas Ushuluddin. Acara yang diselenggarakan secara online pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu ini membahas beberapa hal terkait peningkatan program tahfizh bagi mahasiwa. Hadir via google meet dalam acara ini adalah perwakilan dari fakultas yang dihadiri bapak dekan dan prodi, beserta perwakilan dosen; Dr. A. Husnul Hakim, MA (Pengasuh Elsiq) dan Ust. Masrur (Alumni Institut PTIQ Jakarta, Imam Masjid at-Tin TMII) dan lembaga LTTQ bersama Dr. Abdurrahim, MA. ikut pula Ust. Salim Ghazali dan Ust. Sohibul Huda dan Ust. Jajang Rohmana.

Rapat dan diskusi bertujuan untuk mengantisipasi penurunan kualitas tahfizh dan kuantitas peserta tahfizh penuh, maka sinergi semua pihak terutama Fakultas Ushuluddin dan LTTQ diharapkan maksimal menangani program tahfizh ini.

Dalam sambutannya bapak dekan mengungkapkan pentingnya rapat ini mengingat prodi IAT Fakultas Ushuluddin adalah jurusan yang sangat fokus pada pendalaman dan penguasaan al-Qur’an dan Tafsir. Beliau juga menawarkan sistem pelaksanaan program tahfizh untuk prodi IAT berupa pembagian instruktur tahfizh di setiap angkatan untuk memudahkan koordinasi, memberikan bimbingan yang intens serta mengetahui perkembangan tahfizh mahasiswa secara individu.  

Ketua LTTQ, Ust. Dr. Abdurrohim, MA. menyoroti akan pentingnya optimalisasi program tahfizh, koordinasi antar semua pihak dan dukungan stakeholder sebagai upaya memantapkan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa khususnya di bidang tahsin, tajwid, tilawah dan terutama tahfizh mahasiswa di lingkungan Institut PTIQ Jakarta. Beliau menyambut baik inisiatif Fakultas Ushuluddin dengan mengundangnya untuk duduk bersama membahas program tahfizh secara kontinyu dan tersistem serta langkah-langkah teknis pelaksanaan program tahfizh di prodi IAT Fakultas Ushuluddin.

Dengan adanya koordinasi antara Fakultas Ushuluddin dengan LTTQ Institut PTIQ Jakarta ini diharapkan program tahfizh khususnya di prodi IAT Fakultas Ushuluddin ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat mendorong mahasiswa agar lebih bersemangat dalam menghafal al-Qur’an. (LH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top