Home / Uncategorized / Selamat Datang Mahasiswa baru Institut PTIQ Jakarta, Selamat Datang Mahasiswa baru IAT Fakultas Ushuluddin PTIQ

Selamat Datang Mahasiswa baru Institut PTIQ Jakarta, Selamat Datang Mahasiswa baru IAT Fakultas Ushuluddin PTIQ

Ushuluddin PTIQ. 11.09.2020  11.00 Wib

Ushuluddin PTIQ: Pada hari sabtu dan ahad pekan lalu Institut PTIQ menyambut mahasiswa baru tahuan akademik 2020/2021. Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor Institut PTIQ Jakarta, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA dan seluruh dekan, ketua lembaga di lingkungan Institut PTIQ Jakarta. Dalam sambutannya, bapak rektor mengungkat pentingnya agar bersungguh-sungguh mencari ilmu. “Niatkkan kalian masuk ke PTIQ seperi masuk ke Gua Hira”, demikian ungkap beliau. di tangeh-tengah situasi new-normal ini, mahasiswa baru ditempatkan di asrama (ma’had al-Qur’an) tentunya sistm protokol yang ketat sesuai arahan pemerintah sejak kedatangan mereka (mahasiswa) ke kampus Institut PTIQ Jakarta.

Di sela-sela acara, para dekan diberi kesempatan juga untuk menyambut kedatangan mahasiswa, tak terkecuali Dekan Fakultas Ushuluddin, Ust. Andi Rahman, MA. Mengawali sambutannya, Ust. Andi Rahman menekankan pentingnya komitmen menghafal al-Qur’an di kampus PTIQ. sebagai kampus berbasis al-Qur’an, PTIQ menjad payung bagi para mahasiswa untuk menghafal dan mengkaji al-Qur’an. Beliau pun bercerita banyak sekali alumni PTIQ yang diminta berkiprah di masyarakat bahkan sebelum menjadi alumni pun mereka sudah terjun diberi tanggung jawab di  masyarakat degan mengajar ngaji, mengurus masjid, menjadi imam dan sebagainya. Untuk mahasiswa IAT Fakultas Ushuluddin sendiri, banyak sekali mahasiswa yang berkontribusi nyata sebagai pelayan umat hingga ke mancanegara seperti ke Malaysia, Korea, Timur Tengah bahkan Eropa. 

Beliau juga berharap mahasiswa baru PTIQ bisa mengembangkan keilmuan dan keahliannya selama di PTIQ sehingga apapun cita-cita luhur mereka nantinya dapat terwujud dan pada saatnya nanti dapat diaplikasikan dan berkontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat luas sebagai ulama/cendekiawan dan lainnya yang mampu menyebarluaskan misi luhur Institut PTIQ Jakarta sebagai kampus unggul berbasis al-Qur’an . (LH)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top