Pembekalan PMQ: PMQ Alternatif di Era Pandemi Kembali dilaksanakan

PTIQ Jakarta, 19 April 2021.

Pembekalan PMQ: PMQ Alternatif di Era Pandemi Kembali dilaksanakan

Ushuluddin PTIQ: Pembekalan PMQ Mahasiswa IAT Fakultas Ushuluddin kembali digelar. Dilaksanakan via online (Google Meet), bertindak selaku narasumber pada acara ini adalah Ust. AkromUst. M Akrom, MA., SQ. (Fun Teaching al-Qur’an), Ust. Budi Santoso, MA. (Motivasi Dakwah), Ust. Andi Rahman, MA. (Pelatihan Metode Cepat Belajar baca al-Qur’an; Mafaza), Ust. Lukman Hakim, MA (Aturan dan Teknis Pelaksanaan PMQ).

Sebagaimana tahun sebelumnya (2020), Acara PMQ tahun ini menjalankan PMQ alternatif; yaitu  berupa KKN Ekuivalen dan PMQ di kampung halaman. masih berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum era pandemi ini seluruh mahasiswa semester enam mengadakan PMQ (Praktek Mengajar al-Qur’an) secara berkelompok di dua daerah binaan Fakultas Ushuluddin yaitu kepulauan Seribu (Pulau Panggang dan Pulau Pramuka) dan Paspampres Depok. KKN Ekuivalen adalah melaporkan semua kegiatan pengabdian selama tiga semester terhitung sejak semester, empat, lima dan enam sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dan poin penilaiannya didasarkan pada program yang dilaksanakan dan jabatan yang diemban, sementara PMQ di kampung halaman adalah menjalankan kegiatan PMQ secara individu di kampung halaman masing-masing baik lembaga formal maupun non-formal. Dua model PMQ pengganti Ini terbilang baru dilaksanakan dan saat ini sedang berlangsung. Di tahun ini, PMQ alternatif khususnya di kampung halaman ini dilaksanakan pada bulan April-Mei atau selama bulan Ramadhan berlangsung. Diharapkan semua kegiatan PMQ individu ini berjalan lancar. (LH)

Mahasiswa sedang mengikuti pembekalan PMQ secara daring (Via Google Meet) dari bapak Dekan; Ust. Andi Rahman, MA. pada tanggal  10 April 2021. di Era pandemi ini, mahasiswa tetap melaksanakan PMQ (Praktek Mengajar al-Qur’an) secara Individu sebagai wujud pelaksanaan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка