Rapat Tinjauan Manajeman (RTM) Institut PTIQ Jakarta

Dalam rangka pembenahan internal kampus dan meningkatkan profesionalisme kerja di tengah-tengah pemangku jabatan terkait efektivitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut PTIQ Jakarta menyelenggarakan rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada tanggal 09 Oktober 2021. Acara ini diikuti oleh seluruh pemangku jabatan di internal Institut PTIQ Jakarta yang terdiri dari Rektor, Warek, Dekan, Kaprodi, dan ketua-ketua Lembaga.  Acara yang dibuka pada jam 08.00 ini dibuka oleh Rektor Institut PTIQ Jakarta, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi usaha-usaha seluruh civitas akademika Institut PTIQ Jakarta yang telah ikut berkontribusi membawa PTIQ menjadi lebih baik. Beliau juga menyampaikan capaian-capaian (Prestasi) Institut PTIQ Jakarta hingga saat ini meliputi kiprah para alumni baik di dalam maupun luar negeri.

          Dalam pertemuan ini, hadir sebagai narasumber pertama adalah Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D. Dalam sesi, beliau berbicara seputar sosialisasi pemantauan dan evaluasi peringkat akreditasi (PEPA) Perguruan Tinggi dalam rangka menjalankan program-program kampus mulai dari program institut, fakultas maupun prodi dengan lebih baik sehingga nantinya dapat secara langsung tersinkronisasi dengan kepentingan akreditasi/reakreditasi.

          Acara rapat ini kemudian dilanjutkan penyampaian operasionalisasi SPMI (Dokumen, organ, pelaksanaan, evaluasi, tindak lanjut) dan sosialisasi intrumen yang disampaikan Dr. Zain Sarnoto, MA. sebagai Ketua Penjaminan Mutu (LPM) Institut PTIQ Jakarta. Rapat ini juga dilanjutkan dengan pembahasan program kerja dan evaluasi para warek (wakil rektor) dengan efektivitas kinerja dan optimalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. selain itu, bapak dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Andi Rahman MA. berkesempatan memaparkan KKNI (Kerangka Kurikulum Standar Nasional) Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT). sejak tahun 2015, Fakultas Ushuluddin telah melakukan kajian KKNI dan menyajikan mata kuliah sesuai standar KKNI yang alhamdulillah pada bulan Januari 2020 kembali dilakukan kajian KKNI Prodi IAT dengan melakukan evaluasi dan revisi..

          Di sesi akhir rapat, terdapat launching dan sosialisasi Repository Institut PTIQ Jakarta yang dipandu langsung oleh bapak Andi Jumardi, M. Kom. Acara ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para pemangku jabatan di lingkungan Institut PTIQ Jakarta tak terkecuali Fakultas Ushuluddin yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Kaprodi IAT dan TU (Tata Usaha) Ushuluddin dalam menjalankan program-program akademik ke depan menjadi lebih baik dan maju. (LH)

Sesi foto bersama Rapat Tinjaunan Manajemen (RTM) pada tanggal 09 Oktober 2021

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка