Penafsiran al-Qur’an di Barat

UshuluddinPTIQ 27/12/2021: Untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa, Fakultas Ushuluddin secara rutin menyelenggarakan Studium Generale di tiap semester. Tema-tema yang dipresenstasikan adalah wacana seputar ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang tidak diajarkan dalam perkuliahan. dengan agenda ini, para mahasiswa  diharapkan dapat memahami materi di luar bahasan kuliah.

Acara yang dibuka oleh bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta, Dr. Andi Rahman, MA. (sekaligus sebagai Keynote Speaker) bertemakan ‘Penafsiran al-Qur’an di barat’, mengundang dua nara sumber yang saat ini tinggal di Luar Negeri yaitu  ibu Lien Iffah Naf’atu Fina, dosen prodi IAT yang saat ini tengah melanjutkan studinya di Universitas Chicago dan bapak Amy Maulana, kandidat doktor di Volgograd State University Russia.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 ini secara online (zoom meeting) ini , disambut antusias oleh para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta dan umumnya beberapa mahasiswa yang datang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dalam acara ini dua nara sumber menyampaikan presentasinya terkait pengalaman-pengalaman keagamaan terlebih lagi dalam soal penafsiran al-Qur’an di barat. Mahasiswa antusias mengikuti dan mendapatkan gambaran perkembangan wacana Al-Quran dan tafsir di Barat. Di akhir pertemuan, mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya seputas pokok bahasan mengenaii perkembangan pemikiran tafsir di barat. pada kesempatan ini pula, dilanjutkan foto bareng secara online. (LH) 

[Best_Wordpress_Gallery id=”5″ gal_title=”All images”]
Narasumber dan para peserta Webinar ‘Penafsiran al-Qur’an di Barat’.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка