Pelantikan Pengurus HIMA-IQTAF 2021-2022


Ushuluddin PTIQ 19/02/2022: Himpunan Mahasiswa al-Qur’an dan Tafsir (HIMA-IQTAF) mengadakan kegiatan pelantikan pengurus 2021-2022 di ruang Auditorium Institut PTIQ Jakarta, dengan tema, “HIMA-IQTAF: Sarana Mahasiswa menjadi Manusia Kritis yang Berjiwa Qur’ani”. Dengan adanya acara pelantikan ini, Sdr. Akmal Mujaddid selaku ketua HIMA-IQTAF 2020-2021, resmi menyerahkan estafet kepemimpinan, kepada ketua terpilih yang baru, yakni Sdr. Febri Yusuf.

Dalam pelantikan ini, dihadiri secara langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Andi Rahman, MA., KAPRODI Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Dr. Lukman Hakim, MA., para demisioner, dan Sdr. Anas Munaji, S.Ag. selaku alumni sekaligus Ketua Umum FKMTHI Nasional ikut hadir dalam acara pelantikan ini.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Sdri Aghnia Nuha Zahidah (mahasiswi IAT semester 6 ) dan Rani Khairunnisa Tanjung (6). Kemudian pembacaan ayat suci al-Qur’an, oleh Sdr Ahmad Dasuki (4), dilanjut menyanyikan mars PTIQ dan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Sebelum prosesi pelantikan dimulai, Sdr. Irza Tsaquf Ali (6), selaku ketua panitia memberikan sambutannya.

Setelah itu, dimulailah prosesi pelantikan pengurus HIMA-IQTAF 2021-2022 yang dipimpin langsung oleh Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta; Dr. Andi Rahman, MA. yang sebelumnya, dibacakan terlebih dahulu Surat Keputusan oleh Sdr. Akmal Mujaddid.

Setelah prosesi pelantikan pengurus selesai, Sdr. Akmal Mujaddid memberikan sambutannya. Ia menitipkan pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik, untuk bersyukur, bangga dan semangat dalam menjadi bagian dari keluarga besar HIMA-IQTAF, ia mengungkapkan pengalamannya, bahwa setelah menjabat sebagai pengurus HIMA-IQTAF, ia telah mendapatkan banyak pengalaman yang akan menjadi bekal hidup di masyarakat.

Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh ketua terpilih, yaitu Sdr. Febri Yusuf. Ia memberikan semangat kepada teman-teman pengurus lainnya. Dan berterima kasih kepada Sdr. Akmal Mujaddid beserta jajaran kepengurusannya, yang sudah berjuang selama satu periode, dengan membawa banyak perubahan dan kemajuan untuk HIMA-IQTAF.

Setelah itu, bapak Dekan; Dr. Andi Rahman, MA. melanjutkan acara dengan memberikan sambutannya, beliau berpesan kepada pengurus yang baru untuk menjalani organisasi dengan bahagia, karena ini semua adalah anugerah dari Allah Swt..

“Kalian nikmati proses perjalannya, jalani dengan bahagia. Jangan sia-siakan kesempatan yang tidak di dapat oleh teman kalian yang lain, kalian punya kesempatan untuk men-aktualisasikan ide kalian. Harapan kami, anda selalu bahagia, dan hadapi perbedaan pendapat dengan baik,” tuturnya.

Selanjutnya, Dr. Lukman Hakim, MA. selaku Kaprodi IAT juga berpesan agar HIMA-IQTAF harus lebih bisa menemani mahasiswa Ushuluddin, menampung keluh kesah, dan melayani mereka dengan baik. Jangan sampai merusak kepercayaan mereka.

Terakhir, selaku tamu undangan, dan ketua umum FKMTHI Nasional, Sdr. Anas Munaji, S. Ag. juga menitip pesan dan mengingatkan tujuan pengurus, untuk: (1). Menguatkan kompetensi inti keilmuan mahasiswa, 2). Mengembangkan kreativitas, dan (3). Memperluas jaringan.

Acara ini dimulai pukul 11:00 s/d 13:50 WIB. Dan diakhiri dengan do’a, dan sesi foto bersama.

Selesai acara, pengurus HIMA-IQTAF yang baru dilantik, berkumpul di atas panggung, guna pengarahan sekaligus persiapan acara Rapat Kerja yang insyaAllah akan dilaksanakan pekan depan. (Badruz Zaman)

Para pengurus baru HIMA IQTAF sedang berfoto bersama Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta Dr. Andi Rahman, MA. dan Kaprodi IAT Dr. Lukman Hakim, MA. setelah selesai acara pelantikan

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка