Home / Uncategorized / Fakultas Ushuluddin PTIQ Jakarta Menjadi Mitra Kerja KEMENAG RI

Fakultas Ushuluddin PTIQ Jakarta Menjadi Mitra Kerja KEMENAG RI

Ushuluddin PTIQ 6/8/2022: Pada tanggal 25-27 Mei 2022, Kemenag RI menyelenggarakan seminar “Tata Kelola Lembaga Pendidikan Al-Qur’an” di hotel Golden Tulip Tangerang. Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta berpartisipasi bersama beberapa perwakilan dari perguruan tinggi lainnya seperti Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ), Universitas Ilmu Al-Qur’an (UNSIQ), dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Universitas Islam Negeri (IAT UIN).  Acara yang berlangsung tiga hari, 25 – 27 Mei ini diikuti juga para penanggung jawab pendidikan Al-Qur’an di Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia. Seminar ini adalah lanjutan dari beberapa pertemuan yang diselenggarakan oleh Kemenag dalam rangka menyiapkan draft revisi PP No. 55 tahun 2007 serta merumuskan kebijakan penyelenggaraan pendidikan Al-Qur’an mulai dari tingkat pra dasar, dasar, menengah, dan tinggi, serta beberapa isu strategis lainnya yang terkait Al-Qur’an.

Selama ini, fakultas Ushuluddin telah menjadi mitra kerja Kemenag RI dan beberapa lembaga lainnya semisal Lajnah Pentashih Al-Qur’an. “Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan, kita memang harus bersinergi dengan banyak pihak dan membangun hubungan yang mutualistik”, tegas Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr, Andi Rahman, MA. semoga semakin banyak mitra Fakultas Ushuluddin di kemudian hari. Link berita kemenag tentang agenda ini terdapat link ini: https://kemenag.go.id/read/kumpulkan-praktisi-dan-akademisi-kemenag-bahas-tata-kelola-pendidikan-al-qur-an-zegoa. (AR)

Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta berpose bersama perwakilan perguruan tinggi Islam lainnya.
Sesi Rapat peningkatan tata kelola kelembagaan pendidikan al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Kemenag RI, tanggal 25-27 Mei 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top