Home / Latest Events/News / Mengabdi di Kampung Halaman: Profil Alumni M. Rifian Panigoro Alumni

Mengabdi di Kampung Halaman: Profil Alumni M. Rifian Panigoro Alumni

Ushuluddin PTIQ 10/10/2022: M. Rifian Panigoro MA adalah mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (dulunya bernama Tafsir Hadis) Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta asal Gorontalo. Lulus dari fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta pada tahun 2013, Rifian melanjutkan studi magisternya di IIQ Jakarta. Kini, ia dipercaya menjadi Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah IAIN Sultan Amai Gorontalo.
Walaupun masih berusia muda, Rifian yang lahir pada 14 september 1991 dipercaya untuk mengemban banyak amanah, di antaranya: Pengurus pada Majelis Ulama Indonesia Gorontalo 2020-2025 di komisi dakwah, Dewan masjid Indonesia Gorontalo 2020-2025 di komisi dakwah, Lembaga Dakwah Al-khidmah Gorontalo 2020-2024 Kabid Humas, Founder Komunitas Cinta Masjid (KCM) Gorontalo, LPTQ Gorontalo di bidang Litbang, dan anggota Majelis Hakim STQ Provinsi Gorontalo 2019 dan MTQ Gorontalo 2020 dan 2022.
Rifian menjadi dosen PNS pada IAIN Gorontalo, memiliki kesan mendalam pada fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta: “Salah satu nikmat terbesar dalam hidup saya adalah pernah kuliah di PTIQ. Saya sangat bersyukur karena bisa masuk di kelas tafsir, jurusan yang didambakan oleh semua pendaftar PTIQ. Kampus ini mengajarkan keteladanan dari para dosennya dan keluasan ilmu. Alhamdulillah”.
Semoga Rifian, dan alumni fakultas Ushuluddin lainnya, senantiasa bisa menyebarkan ilmu dan kemanfaatan di tengah masyarakat. (AR)

Rifian dan dekan fakultas Ushuluddin menghadiri International Conference di tahun 2022
Rifian Panigoro; Alumni Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta yang sekarang menjadi dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo
Top