Home / Latest Events/News / Tindak Lanjut MoU dengan Kemenag Kota Tangerang Selatan

Tindak Lanjut MoU dengan Kemenag Kota Tangerang Selatan

Pada 29 Juni 2022, fakultas Ushuluddin Institut PTIQ menandatangani MoU dengan Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan. Salah satu poin dari kerjasama yang disepakati adalah program peningkatan mutu pengajar Al-Qur’an baik di lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Pada 2 November 2022, diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas detail program yang akan dilaksanakan. Hadir pada pertemuan yang diselenggarakan via Zoom ini, dekan fakultas Ushuluddin, ketua prodi IAT Institut PTIQ, perwakilan dosen, Kasi Pakis Kota Tangerang Selatan, dan perwakilan dari lembaga-lembaga terkait terkait pembelajaran Al-Qur’an.

Disepakati bahwa di bulan November-Desember 2022, akan diselenggarakan seminar dan workshop. Ada 6 tema yang akan dibahas, yang mengacu 6 M kepada “rukun” pembelajaran Al-Qur’an, yaitu: Membaca Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an, menerjemahkan Al-Qur’an, menulis tentang Al-Qur’an, menafsirkan Al-Qur’an, dan mengajarkan Al-Qur’an.

Selanjutnya, setelah seminar yang sifatnya pengantar dan pengenalan tema besar, direncanakan program mini kuliah (short course) di tahun 2023, dengan kurikulum dan silabus, dengan target terukur.

Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ menilai kerjasama sinergis perlu selalu dilakukan, dengan lembaga-lembaga terkait, sehingga visi besar membumikan Al-Qur’an bisa tercapai. Alhamdulillah.

Kasi PAKIS kemenag Tangsel, Bapak Dr. Suhardi

Top