Kunjungan IQT UNIDA Gontor ke Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta

Salah satu bentuk realisasi tridarma perguruan tinggi adalah membangun kerjasama dengan berbagai lembaga dan kampus. Pada tanggal 28 November yang lalu, Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta menyambut kedatangan kunjungan mahasiswi UNIDA Gontor yang sedang menyelenggrakan ‘studi pengayaan lapangan’. Kunjungan yang diikuti oleh 41 mahasiswi semester 6 jurusan IQT (Ilmu al-Qur’an dan Tafsir) UNIDA Gontor dan 2 pembimbing (Ust. Elit Ave Hidayatullah, M.Ud dan Ibu Tamara) ini mengambil tema, “Tahsin dan Tilawah al-Qur’an sebagai Langkah Awal Pembelajaran al-Qur’an”. Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta; Dr. Andi Rahman MA. dan Kaprodi IAT Dr. Lukman Hakim, MA. Bapak Dekan berkesempatan memberikan pelatihan singkat seputar Metode Cepat membaca al-Qur’an ‘Mafaza’. Hadir juga dalam acara tersebut, Ust. Masrur Ikhwan, MA. Salah seorang Dosen Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta, sekaligus menjabat sebagai wakil ketua LTTQ (Lembaga Tahfizh dan Tilawah al-Qur’an) Institut PTIQ Jakarta. Dalam presentasinya, Ust Masrur memberikan gambaran tentang ke-al-Qur’an-an di lingkungan kampus Institut PTIQ Jakarta mulai dari program tahfidz, tahsin dan Tilawah yang digawangi oleh LTTQ.

                Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 s/d 11.00 wib ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dari kedua belah pihak. Di masa mendatang, Kerjasama ini diharapkan akan terus bersinergi tidak hanya dalam memberikan kuliah singkat dan silaturrahmi, akan tetapi juga bisa berlanjut ke arah yang lebih beragam dan bermanfaat dalam rangka peningkatan kompetensi civitas akademika maupun lembaga antara Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta dan UNIDA Gontor. (LH)

Pemberian Cenderamata dari UNIDA Gontor kepada Bapak Dekan FAkultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta tanggal 28 November 2022.
Pemberian Cenderamata dari kaprodi IAT Fakultas Ushuluddin kepada Ust. Elit Ave Hidayatullah, M.Ud. dari UNIDA Gontor.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка