Pembekalan Qori dan Imam di Madinah Munawwarah

Ushuluddin PTIQ 20/02/2023: Moh. Salim Ghazali merupakan dosen tahfizh Al-Qur’an di program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir fakultas Ushuluddin Institut PTIQ. Selama 40 hari, dosen yang merupakan alumni fakultas Ushuluddin tahun 2013, mengikuti program pembekalan keahlian bagi para muqriin, muallimin, para imam, para huffadz yang mutqin yang diselenggarakan oleh Jam’iyyah Al-Maqari’ Al-Qur’niyyah di kota Madinh Saudi Arabia. Pembekalan dilakukan di gedung Jam’iyyah dan di masjid Nabawi, dengan pengajar dan narasumber yang sangat berkompeten di antaranya Syaikh al-muhaqqiq Muhammad Tamim Musthafa az-Zu’biy al-Jailani al-Hasani. Selain beliau, ada juga syekh DR. Ali Bin Abdurrahman Al Hudzaifiy, Syeikh DR Ibrahim Al Akhdor, Syekh DR. ABDULLAH Al Jarullah di mana mereka merupakan para pembesar jam’iyah maqori’.

Selain menjadi dosen di Institut PTIQ, Moh. Salim Ghazali juga merupakan pengasuh pesantren Tahfidz Nurul Mujtama’. Ia juga merupakan imam di masjid Istiqlal Jakarta, yang menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara. Moh. Salim Ghazali memiliki banyak prestasi, di antaranya: Juara 1 MHQ 20 Juz International di Mesir (2011), juara 3 MHQ 30 juz International di Iran, dan juara 1 MHQ 30 Juz tingkat Asean Pasific.

Moh. Salim Ghazali merupakan satu dari sekian banyak alumni program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut PTIQ yang berkhidmah kepada Al-Qur’an sebagai guru/dosen Al-Qur’an dan imam di masjid. Alhamdulillah.

Moh. Salim Ghazali bersama dengan para ahli Al-Qur’an terpilih dari seluruh dunia

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка