Antusiasme Terhadap Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Antusiasme Terhadap Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Pada tanggal 18 Mei 2023, telah dilaksanakan tes masuk gelombang pertama di Universitas PTIQ Jakarta. Jumlah pendaftar tahun ini dibandingkan tahun lalu mengalami kenaikan sebesar 200%. Realita ini patut disyukuri, di mana program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Universitas PTIQ selalu mendapatkan antuasiasme yang tinggi dari masyarakat.

Pada gelombang pertama ini, ada 518 peminat program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, di mana 265 mengikuti tes. Ada 111 orang yang dinyatakan lulus, yang artinya bahwa ada 154 tidak diluluskan. Selanjutnya, masih ada kesempatan mendaftar di gelombang kedua dan ketiga.

Tes yang dilakukan terhadap calon mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir untuk melihat cocok atau tidaknya mereka berkuliah di program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Materi yang diujikan adalah Tahsin Al-Qur’an dan kemampuan membaca kitab. Setiap orang tentu istimewa dan memiliki kelebihan, namun untuk berkuliah di satu program studi, perlu dilihat kecocokannya. Mereka yang lulus di program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dianggap cocok dengan prodi. Sementara yang tidak lulus dianggap istimewa dan pandai serta cocok dengan prodi lain selain Ilmu Al-Qur’an dan tafsir.
Selamat datang kepada seluruh mahasiswa Universitas PTIQ Jakarta.

PARA PENGUJI TES KITAB KUNING PRODI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка