Dosen FUPI memberikan Pelatihan Khutbah dan Baca cepat al-Qur’an di Belanda

FUPI PTIQ Jakarta 9/2/24: Dalam kurun 11 hari, yaitu tanggal 23 Januari sampai 3 Februari 2024, program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas PTIQ Jakarta mengadakan kunjungan ke Belanda dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, penelitian, dan penjajagan kerja sama dengan lembaga-lembaga yang relevan.

Ustadz Dr. Andi Rahman, MA dengan difasilitasi beberapa lembaga keagamaan dan masjid di Belanda melakukan ToT (training of trainers) metode cepat belajar baca Al-Qur’an (MAFAZA) di Amsterdam dan Amersfoort, upgrading kemampuan baca Al-Qur’an di Ede Wageningen.

Berbeda dengan Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, umat Islam di Belanda memiliki tantangan dan peluang tersendiri dalam menjalani ajaran Agama. Dengan adanya pelatihan metode belajar baca Al-Qur’an, diharapkan umat Islam di Belanda bisa mempelajari Al-Qur’an dengan mudah dan guru-guru Al-Qur’an jumlahnya memadai dan dengan pelatihan khutbah diharapkan ada penambahan jumlah orang yang bisa menyampaikan khutbah..

Secara umum, seluruh kegiatan berjalan lancar, melebihi ekspektasi yang diharapkan. Respon peserta juga sangat baik. Beberapa pihak mengharapkan ada kunjungan lagi dari fakultas Ushuluddin Universitas PTIQ Jakarta ke Belanda di waktu yang akan datang. Alhamdulillah. (AR)

Ustadz Dr. Andi Rahman sedang menyampaikan upgrading kemampuan baca al-Qur’an di Ede Wageningan

Ustadz Dr. Andi Rahman sedang memberikan pelatihan Khutbah di Masjid Utrecht.

Ustadz Dr. Andi Rahman, MA memberikan pelatihan MAFAZA (baca cepat al-Qur’an) kepada para jema’ah majelis taklim an-nisa’ di masjid PPME Al-IKhlas Amsterdam

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка