Review RPS Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam berbasis OBE

FUPI PTIQ Jakarta 28/03/2024: pada tanggal 19 Maret lalu, Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam kembali mengadakan review Rancangan pembelajaran Semester (RPS) setelah sebelumnya pada tahun 2023 lalu diadakan review kurikulum mata kuliah. Tujuan dari review RPS ini adalah untuk mengevaluasi materi-materi perkuliahan selama satu semester. Basis awal review ini mengacu pada Rencana pembelajaran semester FUPI yang sudah diterbitkan pada tahun 2022 lalu. Kali ini ada yang baru di mana model RPS FUPI mengacu pada Outcome based Education (kurikulum berbasis luaran) atau disingkat ‘OBE’. Hadir dalam acara ini, para dosen FUPI di ruang Auditorium Universitas PTIQ Jakarta. Dalam acara ini dibahas seputar trend RPS di berbagai kampus di Indonesia yang sudah menggunakan sistem OBE ini sejak kurang lebih tiga tahun lalu. Tak terkecuali dengan FUPI Universitas PTIQ Jakarta yang juga memiliki kewajiban dan kebutuhan-kebutuhan yang sama. Kurikulum berbasis luaran atau OBE saat ini sedang digalakkan di mana tugas yang diemban oleh stakeholders, dosen menjadi lebih besar mengingat kurikulum lebih berdasarkan pada hasil dari target yang harus dicapai. Dengan mereview RPS ini, diharapkan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI) bisa lebih mempercepat penyelesaian RPS terbaru berbasis OBE ini. (LH)

bapak dekan dan para dosen FUPI dalam acara penyeragaman persepsi Proposal skripsi dan skripsi dan review RPS di ruang Auditorium Universitas PTIQ Jakarta pada tanggal; 19 Maret 2024.

RPS FUPI dengan format yang lama (2022) saat ini direview untuk kemudian dievaluasi dan diselaraskan dengan kurikulum berbasis luaran /Outcome based education (OBE)

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка