Berkiprah di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)

FUPI PTIQ Jakarta 3/14/2024: Universitas PTIQ Jakarta memiliki spesialisasi dalam bidang Al-Qur’an. Aspek-aspek yang terkait Al-Qur’an, menjadi fokus kerja Universitas PTIQ Jakarta. Karenanya, tidak heran jika mahasiswa dan alumninya banyak yang menjadi qori Al-Qur’an dan berkiprah di bidang MTQ dan menjadi juara. Bukan hanya sebagai peserta, sivitas akademika Universitas PTIQ Jakarta juga merupakan panitia MTQ, juri, dan paniteranya dari tingkat lokal hingga internasional. MTQ merupakan salah satu dari syiar Al-Qur’an yang mendapatkan perhatian besar dari umat Islam.

Setiap tahun, ada mahasiswa yang memenangkan MTQ. Pada bulan ini, 1-6 Maret 2024, Hasnawia mahasiswi program studi ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Universitas PTIQ Jakarta semester VIII menjadi juara ll cabang Tahfidz 20 juz putri pada MTQ ke-X tingkat kabupaten Polewali mandar, Provinsi Sulawesi Barat

Sebelumnya, Hasnawia menjadi juara 1 cabang lomba 1 juz dan Tilawah pada STQHN tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019, juara 1 Cabang lomba 5 JUZ dan Tilawah (Putri) Pada STQH ke-7 pada tingkat Provinsi Sulawesi Barat pada tahun 2021, juara 1 MHQ 5 juz (putri) pada tingkat Nasional yang dilaksanakan Pada Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) ke-6 Syaikh Hamad bin Khalid bin Ahmad Ali Thani antar Pesantren se-Indonesia di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat pada tahun 2021, juara 1 MHQ 5 Juz & Tilawah pada MTQ Ibnu Sutowo yang dilaksanakan di kampus PTIQ tahun 2021, juara 1 cabang lomba MHQ 10 juz pada STQH ke-8 tingkat provinsi Sulawesi Barat tahun 2023, juara Harapan 1 cabang lomba MHQ 10 juz pada STQH tingkat Nasional di Jambi tahun 2023. Alhamdulillah (AR)

Hasnawia, mahasiswa semester 8, menjadi juara 2 cabang tahfidz 20 Juz kategori putri pada MTQ ke-X tingkat kabupaten Polewali Mandar SUlawesi Barat.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка