Penyeragaman Perspektif Terkait Proposal Skripsi dan Skripsi

FUPI PTIQ Jakarta 28/03/24: Sebagai ikhtiar untuk selalu meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa, fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas PTIQ Jakarta mengadakan kegiatan “Menyamakan Persepsi Terkait Proposal Skripsi dan Skripsi”. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 19 Maret 2024, dengan dihadiri oleh para dosen.
Mahasiswa diharuskan berkonsultasi dengan dosen, siapapun, terkait proposal skripsinya. dosen akan melihat 4 aspek, yaitu: Ketersesuaian antara tema skripsi dengan kekhasan (KKNI) program studi, latar belakang dengan rumusan masalah yang solid, ketersesuaian antara teman skripsi dengan metodologi yang akan digunakan, dan unsur kebaruan dan temuan (novelty) dalam skripsi yang dibuktikan dengan uraian kajian pustaka dengan menyebutkan penelitian-penelitian sejenis dan perbedaannya dengan skripsi yang akan ditulis. Setelah mendapat ACC (persetujuan), proposal dapat diajukan dalam seminar proposal, di mana kaprodi akan menilai kelayakan proposal untuk dijadikan skripsi.
Narasumber pada kegiatan ini adalah Andi Rahman selaku dekan Fakultas. Selain menyampaikan materi yang terkait proposal skripsi dan skrips, Andi Rahman juga menyampaikan hasil dari kajian yang dilakukannya selama dua tahun terakhir dengan catatan-catatan perbaikan yang perlu diketahui oleh dosen yang akan membimbing skripsi. (AR)

Suasana rapat FUPI dalam acara penyamaan persepsi Proposal Skripsi, Skripsi dan RPS di ruang Auditorium Kampus PTIQ Jakarta

Presentasi yang disampaika bapak dekan FUPI Dr. Andi Rahman, MA terkait penyeragaman proposal Skripsi dan Skripsi pada tanggal 19 Maret 2024

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка