Home / Latest Events/News / Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta dan Annual Meeting Asosiasi Ilmu Hadis (Asilha)

Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta dan Annual Meeting Asosiasi Ilmu Hadis (Asilha)

Pada tanggal 20-22 Juli 2022, Asosiasi Ilmu Hadis (Asilha) menyelenggarakan pertemuan tahunan dan rakernas di Jogjakarta. Selain presentasi makalah terpilih, acara ini membahas program kerja tiap departemen Asilha.

Dr. Andi Rahman, MA. Dekan fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta yang menjadi ketua departemen Penguatan Lembaga, mempresentasikan program kerja yang fokusnya adalah penguatan Asilha sebagai lembaga asosiasi keilmuan, dan penguatan prodi-prodi Ilmu Hadis. Salah satu program kerjanya adalah pembentukan Lembaga Akreditasi Madiri (LAM) Ilmu hadis.

Selain itu, bapak Dekan Dr. Andi Rahman, MA juga mempresentasikan makalahnya yang bertema “Pendekatan Maqashid Sunnah dalam Pemahaman Hadis”, yang sudah dikembangkan olehnya sejak tahun 2011. Acara berjalan lancar, dan fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta diharapkan memperoleh banyak manfaat dan keuntungan dari Asilha dan program-program kerja yang dimilikinya. (AR)

Peserta annual meeting Asilha di Yogyakarta 20-22 Juli 2022
Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta sedang mempresentasikan paper-nya tentang Pendekatan Maqsshid Sunnah dalah Pemahaman Hadis du Annual Conference Asilha
Acara presentasi ‘Epistemologi kajian Hadis dan Pembacaan lokal di Ranah Gobal’
Top