Home / Uncategorized / Dosen Fakultas Ushuluddin Menjadi Bagian dari Asosiasi Keilmuan

Dosen Fakultas Ushuluddin Menjadi Bagian dari Asosiasi Keilmuan

Pada 13-16 September 2022, Asosiasi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (AIAT Se-Indonesia) menyelenggarakan pertemuan tahunan di Gorontalo (5th Annual Meeting). Agenda rutin tahunan ini dirasa lebih berbobot dikarenakan salah satu agendanya adalah suksesi kepengurusan asosiasi.
Program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut PTIQ Jakarta merupakan anggota asosiasi, dan seluruh dosen prodi juga tercatat sebagai anggota asosiasi. Salah satu dosen, yaitu Andi Rahman, merupakan pengurus dari AIAT Se-Indonesia.
Ada banyak manfaat dalam keikutsertaan asosasiasi keilmuan, di antaranya adalah sinergi dan kerjasama yang saling menguntungkan antara prodi-prodi anggota, wawasan keilmuan yang selalu teraktualisasi, dan aktualisasi dosen di tengah masyarakat akademik.
Selain terdaftar dalam Asosiasi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, dosen-dosen fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta juga menjadi anggota Asosiasi Ilmu Hadis (Asilha). Sebagian dosen, tercatat sebagai pengurus dari Asilha. Melalui asosiasi keilmuan, dosen-dosen fakultas Ushuluddin diharapkan selalu termotivasi untuk meningkatkan kompetensi diri, dan lebih teraktualisasi dalam masyarakat akademik, serta bisa secara aktif memberikan solusi terhadap problematika masyarakat. (AR)

Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta; Dr. Andi Rahman, MA. sedang menyampaikan presentasinya dalam acara AIAT di Gorontalo tanggal 13-16 September 2022
Anggota AIAT berpose bersama dalam acara the 5th Annual Meeting AIAT di Gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top