Home / Latest Events/News / Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Penerbitan Karya Ilmiah

Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Penerbitan Karya Ilmiah

Ushuluddin PTIQ 22/11/2022: Sesuai dengan renstra tahun 2021-2026, Fakultas Ushuluddin kini fokus kepada peningkatan penelitian baik kuantitas maupun kualitasnya. Untuk itu, anggaran operasional fakultas telah dialokasikan sebesar 40% untuk penelitian.
Para dosen diinstruksikan melakukan penelitian dan mempublikasikan penelitiannya dalam bentuk buku dan artikel jurnal. Penelitian kolaboratif dosen-mahasiswa juga digalakkan kembali. Di Fakultas Ushuluddin telah ada sekitar 47 buku hasil penelitian dosen bersama mahasiswa yang di antaranya diterbitkan ber-ISBN. Untuk bisa diakses secara online oleh siapapun, karya-karya tersebut sebagiannya telah disimpan di repository Institut PTIQ Jakarta.
Di bulan Agustus 2022, satu buku bunga rampai telah diterbitkan, dengan judul Dinamika dalam Kajian AL-Qur’an dan Tafsir. Buku ini memuat tulisan reflektif dosen-dosen fakultas Ushuluddin terkait tema-tema seputar Al-Qur’an dan tafsir. Selanjutnya, diharapkan buku bunga rampai dapat diterbitkan tiap semester. Alhamdulillah. (AR)

Buku Dinamika dalam KAjian TAfsir, sebuah kumpulan tulisan Dosen Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta terbit tahun 2022
Salah satu karya kolaboratif mahasiswa dan dosen Fakultas Ushuludddin
Top