Home / Uncategorized / Kunjungan Kerja ke Malaysia

Kunjungan Kerja ke Malaysia

Ushuluddin PTIQ Jakarta 19/7/22: Pada tanggal 13 sampai 15 Juli 2022, rombongan dari Fakultas Ushuluddin mengunjungi Malaysia. Salah satu agenda dari kunjungan ini adalah melihat dan mengkaji sarana dan prasarana yang ada di kampus-kampus utama di Malaysia, yaitu IIUM dan University of Malaya.

Selain bertemu dengan beberapa perwakilan kampus dan mahasiswa, rombongan mengkaji pengelolaan perpustakaan secara digital, di mana peminjaman dan pengembalian buku dilakukan secara mandiri dengan mesin yang otomatis merekam detail peminjaman dan pengembalian.

Fakultas Ushuluddin menyerahkan beberapa koleksi buku yang ditulis oleh dosen ke perpustakaan, dengan harapan bisa dibaca dan disitasi oleh sivitas akademik di sana. Kunjungan ini menjadi penting, sebab salah satu tujuan dalam renstra fakultas adalah memperkenalkan diri ke masyarakat luar negeri, dengan tagline “mengenal dunia, dikenal dunia”. (AR)

Pemberian beberapa buku yang ditulis oleh dosen Fakultas Ushuluddin Institut PTIQ Jakarta kepada pihak Perpustakaan IIUM di Malaysia.
Suasana perpustakaan di IIUM di masa liburan kampus

Mesin Pengembalian buku pinjaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top