Pelatihan Pembuatan Makalah untuk Mahasiswa Ushuluddin Universitas  PTIQ Jakarta

Ushuluddin PTIQ Jakarta 24/06.2023: Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023, pukul 13.00 – 14.30 WIB, di Ma’had PTIQ Jakarta, Div. Keilmuan HIMA-IQTAF telah melaksanakan program “Pelatihan Penulisan Makalah” untuk mahasiswa Ushuludin. Pelatihan ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester dua yang tinggal di Ma’had. Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan penulisan makalah mahasiswa serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi tugas di kampus.

Acara ini dimoderatori oleh saudara M. Iesa Mulkilahi. Beliau menekankan pentingnya kemampuan menulis makalah yang baik dan benar dalam dunia akademik. Selanjutnya, pelatihan dilanjutkan dengan materi dan sesi praktik yang dipandu oleh saudara Rasendry Padantya (Mahasiswa Ushuluddin Semester IV Fakultas Ushuluddin PTIQ Jakarta) sebagai narasumber utama.

Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pemahaman tentang tools dalam penggunaan Microsoft Word, komponen utama dalam penulisan makalah, etika penulisan, pengutipan sumber, dan teknik penulisan yang efektif. Selain itu peserta juga diajarkan mencari sumber refrensi dengan mudah melalui platform-platform di internet.

Diskusi interaktif juga dilakukan untuk menjawab pertanyaan dan memperjelas konsep yang telah dipelajari.

Selama pelatihan, suasana sangat kondusif dan antusiasme peserta terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam setiap sesi. Mereka tampak bersemangat untuk memperoleh pengetahuan baru dan keterampilan penulisan yang berguna bagi tugas kampus mereka.

Acara ini ditutup dengan arahan dari narsumber. Beliau berharap bahwa pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan peserta akan membantu mereka dalam menghasilkan makalah yang berkualitas.

Demikianlah berita acara ini dibuat dengan sebenarnya untuk menjadikan bukti resmi pelaksanaan pelatihan penulisan makalah untuk mahasiswa ini. (AS)

Para peserta berpose bersama narasumber pelatihan menulis makalah; Amiril AHmad, MA.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка