Rekognisi ASEAN untuk Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas PTIQ Jakarta

FUPI PTIQ Jakarta 20/09.2023: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas PTIQ Jakarta memiliki target rekognisi di ASEAN. Sejak tahun 2016, tagline yang digunakan Fakultas adalah “mengenal dunia, dikenal dunia”. Salah satu program yang dilakukan adalah menjalin hubungan mutualistik dengan universitas dan lembaga-lembaga yang relevan di negara-negara ASEAN.
Setahun terakhir, delegasi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI) Universitas PTIQ Jakarta telah mengadakan kunjungan ke Malaysia dan Thailand untuk melakukan studi banding dan bertemu stakeholders di dua negara utama ASEAN. Para dosen fakultas diikutsertakan dalam kegiatan dan organisasi regional. Dua tahun terakhir, beberapa dosen Fakultas telah menjadi narasumber di beberapa seminar internasional yang diadakan di negara-negara ASEAN.
Dalam konteks peningkatan kualitas penyelenggaraan Tridharma, dosen-dosen Fakultas melakukan studi banding ke beberapa Universitas di Negara ASEAN, semisal universitas Malaya dan Universitas Krirk. Universitas Krirk adalah salah satu universitas paling bereputasi tinggi di Thailand dan didirikan pada tahun 1952 oleh Dr. Krirk Mangkhlaphrik. Universitas ini telah mempromosikan pendidikan tinggi sejak tahun 1970 dan ditingkatkan statusnya menjadi universitas pada tahun 1995. Universitas Krirk memiliki dua Perguruan Tinggi penting yaitu Perguruan Tinggi Internasional dan Perguruan Tinggi Komunikasi Politik, yang dikenal memiliki pengajaran bahasa Inggris dan Mandarin. Para alumni Universitas Krirk ini telah memberikan kontribusi luar biasa di bidang politik, sosial dan pendidikan khususnya di Thailand.  Universitas Krirk merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Thailand yang baru-baru ini menyelenggarakan program International Islamic College.

Dengan relasi yang lebih luas ini diharapkan visi FUPI Universitas PTIQ Jakarta dapat terealisasi dengan baik (AR)

Krirk University merupakan salah satu kampus terbaik swasta di Thailand

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка