Mahasiswa FUPI menjadi Narasumber

FUPI PTIQ Jakarta 3/10/2024: Pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024 bertempat di Pesantren Hadis Darus Sunnah telah dilaksanakan Pelatihan Aplikasi Jawami’ul Kalim dengan tema “Cara Cepat dan Cermat dalam Takhrij Hadis”.

Pelatihan dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri pukul 11.30 WIB.

Pelatihan ini menghadirkan Muhammad Ibnu Fadil, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam sebagai pemateri yang menyampaikan materi tentang penggunaan aplikasi Jawami’ul Kalim dalam melakukan takhrij hadis.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 20 Mahasantri Darus Sunnah. Antusiasme peserta cukup tinggi yang terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan serta diskusi yang terjadi selama sesi tanya jawab.

Pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bahan untuk meneliti hadis-hadis yang bertebaran di masyarakat. Sehingga bisa dipastikan mana hadis yang bisa dijadikan hujjah mana hadis yang tertolak.

Demikian berita acara ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kiprah mahasiswa baik di lembaga pendidikan seperti kampus, yayasan, pondok pesantren dan sebagainya maupun di masyarakat adalah realisasi sumbangsih atas ilmu yang didapat selama menjadi mahasiswa sebagai bagian dari menjalankan Tri Dharma perguruan Tinggi. diharapkan ke depan semakin banyak mahasiswa yang secara nyata berkiprah langsung baik di dunia pendidikan formal maupun informal.(AR)

Ibn Fadhil, mahasiswa semester 8 (Mantan Ketua HIma Iqtaf periode 2022/2023) FUPI Universitas PTIQ Jakarta menjadi narasumber dalam acara cepat dan cermat dalam tahkhrij hadis di Pondok Pesantren Darussunnah Ciputat Tangsel pada tanggal 24 Februari lalu.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка