Alumni FUPI menjadi Imam di Amerika

FUPI PTIQ Jakarta 3/14/2024: Muhammad Haikal Perdana, alumni program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Universitas PTIQ Jakarta, pada 12 Maret 2024 telah sampai di Amerika Serikat dalam rangka penugasan menjadi imam di masjid al-Hikmah New York. Haikal yang baru lulus di tahun 2023, terpilih dengan seleksi ketat untuk menjadi imam shalat, Khathib Jumat, pemateri kajian keislaman, sekaligus menjadi delegasi pemuda muslim. Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menjadi fasilitator, berharap Haikal menjadi ulama yang mampu menyampaikan dakwah Islamiyah kepada masyarakat di Barat.

Selama ini, Universitas PTIQ Jakarta memang dikenal sebagai lembaga yang sukses menghasilkan imam-imam masjid, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Alumni-alumni kampus Al-Qur’an ini telah berkhidmah di Amerika Serikat, Belanda dan negara Eropa lainnya, Uni Emirat Arab, Malaysia dan beberapa negara ASEAN lainnya.

Masjid merupakan tempat yang mulia, dan menjadi imam masjid juga merupakan profesi yang mulia. Semoga Universitas PTIQ Jakarta selalu menjadi lembaga pengaderan imam-imam masjid dan memberi manfaat bukan hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. (AR)

Muhammad Haikal Perdana, di Masjid al-HIkmah Amerika

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these

Omgomg Сайт Площадка